Rabu, 04 Maret 2020

CFD Ada Lagi di Kota Bogor

Hari Bebas Kendaraan Bermotor, atau lebih diketahui Car Free Day (CFD) di jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor akan kembali diselenggarakan pada Minggu (01/03/2020) ini. 

Awalnya, CFD di Kota Bogor ditiadakan semenjak 22 September 2019 lantas sebab terdapatnya pembangunan Fly Over Martadinata. 

“Jadi, berdasar hasil rapat bahasan paling akhir tempo hari di Pos Pam Terintegrasi yang didatangi Polresta Bogor Kota, Dishub, Satpol PP, Kodim, Pusdikzi, sisi Prokompim serta Dinas Koperasi serta UMKM, mulai Minggu tanggal 1 Maret 2020 Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau CFD akan kembali dibuka di jalan Jenderal Sudirman,” kata Kepala Bagian (Kabid) Lantas Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dody Wahyudin pada wartawan. 

Dody mengatakan, waktu penerapan CFD sama dengan awalnya, yaitu dari mulai jam 06.00-09.00 WIB. 
Untuk titik parkir kendaraan faksinya mempersiapkan di sejumlah titik, seperti di samping Bank BTN, halaman Lautan, seberang PLN, halaman BoPer, serta depan martabak Air Mancur. 
“Mudah-mudahan minggu ini dapat berjalan mulus serta semarak. Buat yang akan olahraga di ruang CFD silakan memarkirkan kendaraannya dalam tempat yang disiapkan,” tuturnya. 

Sesuai dengan maksudnya kata Dody, ruang CFD dipakai untuk berjalan kaki, bersepeda, jogging serta olahraga yang lain. Karena itu, faksinya minta PKL (Pedagang Kaki Lima) tidak menggunakan trotoar, tubuh jalan serta taman untuk berjualan. 

Serta, CFD telah jadi pekerjaan nasional, tidak cuma berada di kota Bogor, tapi hampir semua wilayah kota/kabupaten ada. 
Dishub serta kepolisian akan menerjunkan personilnya untuk menertibkan lalu lintas. Dody menyarankan pengendara yang awalannya akan melalui jalan Jenderal Sudirman untuk cari jalan pilihan. 

Selain itu, Kepala Dinas Koperasi serta UMKM Kota Bogor, Samson Purba minta supaya PKL tidak berjualan di trotoar, tubuh jalan serta taman. Dengan spesial dia minta supaya seluruh pihak saling jaga kebersihan, dan fasilitas serta prasarana umum yang berada di seputar ruang CFD. 

Kasat Lalu Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro mengatakan, korps-nya akan memberi dukungan tiap program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. (yopi/mb)

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Hak Cipta @ spielkontogtdgw. Diberdayakan oleh Blogger.